Mempercepet Download di Warnet

0 komentar
Mungkin sebagian orang lebih asiiik online di warnet di banding pakai modem sendiri,yah karena kecepatan akses diwarnet itu emang lebih cepat dibandingkan dengan koneksi memakai modem, sedniri apalagi kalau memakai bukan paket unlimited.hehee


Tapi teman-teman tau gak kalau semakin banyak user di warnet itu, semakin lambat juga koneksi yang kita pakai????apalagi kalau soal download mendownload diwarnet,,
Disini saya mau sharing bagaimana mempercepat Download di Warnet, hanya dengan sedikit polesan “about:config” pada browser modzilla yang dipakai (warnet dimanapun ada koq pasti ni browser ) tapi ada baiknya download IDM dolo yakk, dan sebenarnya trik ini Cuma buat memaksimalkan kinerja dari “internet download manager” koq.
kenapa harus mengedit properties dari modzilla ini?yah karena Seringkali warnet tidak membagi secara rata bandwidth yang didapatkan dari ISP, tapi dibagi secara tidak proporsional, artinya semakin ramai pengunjung warnet semakin lambat akses warnet karena bandwidth yang dipakai tiap user jadi semakin kecil.
Yaudah langsung aja eksekusi sob dan berikut settingannya :
1. Di address bar Firefox ketik about:config
2. Cari kata-kata dibawah ini dengan menggunakan ctrl+f lalu ubah seperti yang tercantum di sebelahnya.
Network.http.pipelining; False <– klik 2 kali ubah “False” menjadi “True“
Network.http.pipelining.maxrequests; 4 <– klik 2 kali ubah “4” menjadi “30“
Network.http.proxy.pipelining; False <– klik 2 kali ubah “False” menjadi “True“
3. Kemudian klik kanan di bagian yang kosong/putih lalu pilih new, integer lalu isikan kolom pertama dengan nglayout.initialpaint.delay. Tekan enter satu kali dan masukan angka 0 dan tekan enter kembali.
4. Restart ulang browser mozzila firefoxnya

Cara diatas merupakan mempercepat download di warnet warnet dengan menyedot bandwidth ke komputer anda. Dan satu lagi nih trik untuk mempercepat download di warnet yaitu dengan merubah IP,caranya adalah
1. Buka icon network di taskbar (deket jam yang nyala2)
2. Klik kanan Status, di General pilih Properties, lanjut pilih TCP/IP .
3. kalo aja disitu IP nya yg paling atas 192.168.0.22 , misalnya kita berada dikomputer 22 (biasanya warnet ngasih nomor IP berdasar PC biar ga bingung)
4. silahkan ganti aja 22 itu jadi nomor acak, yang paling 100 keatas 120 kek atau 122, ingat ip juga ada batasan sampe 255 dan tidak mungkin warnet sampe 255 komputer. Jangan sampe bentrok dengan Komputer lain ya. Kalo udah ganti klik ok dan close.
5. Silahkan  browsing dan download sampe puas, komputer tetanggamu mungkin akan menggerutu karena tiba2 lambat, atau bs juga si OP kena musibah lambat jg. kalau main game, wah ga ada lagnya karena semua abis disedotoleh komputer anda.
6. kalau mau off, balikin ke IP semula, soalnya kalau ip nya ga cocok pas close billing tidak bisa.
*Penting* --> cara ini berfungsi baik kalo :
1. Tiap IP sudah dibatasi koneksinya oleh router software
2. Tidak dikunci oleh IT pada bagian properties tadi
Semoga bermamfaat yakkk :)

Leave a Reply