Aplikasi Kalkulatorku (Visual Basic)

0 komentar
Kalkulator pada dasarnya merupakan Alat untuk menghitung, selain itu kita dapat menjumpai aplikasi ini diperangkat mana saja seperti pada Komputer yang merupakan bawaan dari system operasinya, begitu pula pada perangkat perangkat handphone.
Yang saya ingin perkenalkan yaitu, kalkulator dengan design saya sendiri yang saya namakan “Kalkulatroku”. Didalam aplikasi ini penuh dengan content toko kartun “Upin-Ipin”. Kenapa saya menginput nya dengan content tersebut?yah pertama ini saran dari temen saya biar aplikasi ini dapat diminati oleh kalangan dewasa sampai anak anak. Yah emng gk munafik banyak yang menyukai film UPin-Ipin ini dari dewasa sampai anak-anak. Karena menurut ilmu kemanajement’an (^_^) “suatu produk itu pertama yng dilihat yaitu cover dan tampilannya untuk kemudian diminati”.
Nah sekarang saya akan mempresentasekan nya melalui screen shoot :
Berikut tampilan awal dari aplikasi ini :
Pada tampilan awal di atas, terdapat pilihan menu (file, view dan help) klik dan anda akan dipermudah untuk mengaksesnya.
Seperti yng saya katakan sbelumnya tentang content tokoh kartun upin ipin, terus kalo mau nonton film upin-ipin ckup klik gambar “upin-ipin” dibawah teks “Mau nonton film Upin_ipin??Klik di bawah :”
Selain iituuuu,,, ada beberapa button/tombol operasi, yahhh anda tinggal klik untuk mengoperasikannya. Misalnya kita mengklik tombol penjumlahan maka tampilan nya seperti dibawah :
Yah tinggal dimasukin nilai/angka kedalam field yang tersedia, terus tinggal klik klik tombol “hitung” dan tombol dibawahny (+, -, *. /) untuk menghitung hasil dari penghitungan sebelumnya dengan nilai baru. Untuk lebih jelasnya klik aja kali tombol “petunjuk” pada tampilan awal aplikasi ini.
Begitu pula dengan tombol tombol operasi yng lain nya.
Oiyaaaaa,,janga lupa klik tombol “about me” ya pada tampilan awal aplikasi ini, buat info saya dan buat anda memberi komentar & sarannya. Woke woke ..
Untuk mencobanya langsung sedot aja coy, nih link downloadnya gw kasih :
http://www.ziddu.com/download/15127916/KalkulatorUpin_Ipin.exe.html

Leave a Reply